Monday, July 22, 2013

Bulan Puasa? Ada Apa Ya...


Bulan suci yang dinantikan, kini telah tiba... (Ramadhan kembali, ramadhan kembali...)
Ramadhan kembali hadir dengan rahmatnya.. (Ramadhan kembali, ramadhan kembali...)
Rindu hati terasa menanti bulan yang indah... (Ramadhan kembali, ramadhan kembali...)
.......
JusticeVoice - Ramadhan Kembali


 Saudara-saudaraku...

Apa sih yang paling kita nantikan di bulan Ramadhan?
Lailatul qadar?
Shalat tarawih?
Nuzulul qur'an?
Ampunan dan rahmat Tuhan yang berlipat ganda?
atau...
Kolak Pisang dan Bubur Candil? hehe...






Yang terakhir kok agak nyerepet gitu ya. Tapi begitulah kenyataanya. Penganan semacam Kolak dan Bubur Candil sudah menjadi ciri khas Ramadhan. Begitupun kegiatan kumpul-kumpul keluarga, sahur, ramainya Tadarusan, bunyi petasan, atau buka bersama. Sungguh indah sebenarnya semarak 'penyambutan' bulan suci di negara kita ini. Ini pun mesti disyukuri.

Tapi ayolah, kita harus menjadi lebih baik dari tahun ke tahun. Masa' masih begitu-begitu aja ? :D

Jika dahulu kemarin kita hanya mendambakan segarnya hidangan berbuka, mari mulai mendambakan segarnya air wudhu yang menyambut shalat-shalat malam kita.



Jika dahulu kita bersuka cita menyambut bunyi-bunyian petasan dan kembang api, marilah belajar bersuka cita untuk menyambut malam Lailatul Qadar, dengan hati dan jiwa yang siap.



Jika tahun kemarin kita hanyalah mendambakan akrabnya bercengkrama bersama keluarga dan kerabat, mari dambakan 'bercengkrama' bersama Allah SWT dan para malaikat di majelis-majelis yang disukai-Nya, sebagai dambaan utama.



Jika tahun kemarin kita mendambakan uang recehan, kue lebaran, dan pakaian anyar saat 'Idul Fitri, mari dambakan hati, jiwa, dan pribadi yang bersih dari dosa, dan  berbalut pakaian taqwa(bukan hanya 'baju koko' lho ya.. hehe).


Insya Allah, dengan memanfaatkan momen Ramadhan dengan sebaik-baik amal dan ibadah, itu pun salah satu bentuk syukurrr...






Subhanallah... Saya sendiri masih perlu belajar untuk itu. Mungkin karena itulah kita dicipatakan tidak sendirian di dunia ini. Agar ada orang-orang yang mengingatkan saudara-saudaranya untuk tetap teguh pada jalan yang diridhoi-Nya. Mari saling mengingatkan... :D
Waallahu'alam bishowab

Sumber gambar :
- gakbasi.com
- runninayah.blogspot.com
- hdwallpapersplus.com/lailatul-qadr-pictures.html
- hoze.deviantart.com
- merdeka.com
- republika.co.id
- ngomik.com
- menudapurkita.blogspot.com
- joinfashion-amiie.blogspot.com

0 comments:

Post a Comment

 
;